Apa Itu Traveller ?

Apa Itu Traveller ? 
Sebelumnya  Brother and sister selamat datang dipost kami yang pertama :)nah. . . sebelum kita membahas tempat-tempat yang akan membuat kita ingin beranjak dari tempat tidur/tempat santai kita saat ini.

Apa Itu Traveller ?  Apa sih yang terpikir oleh kalian ketika mendengar kata traveller? Makanan apa sih? Orang mana Traveller itu? ahh. . . . sudahlah. . . .
Mungkin kalian juga menduga-duga ya kalau traveller itu adalah orang yang suka main-main,suka halan-halan (jalan-jalan), atau mungkin ada juga yang nganggep kalau traveller itu orang yang suka menghambur-hamburkan uang dan lain sebaginya.

Tapii. . . mereka memang mamiliki Passion untuk bepergian jalan-jalan,secara berkala mempunyai rencana untuk berkunjung ke tempat-tempat tertentu. para Traveller juga ingin merasakan berbagai macam budaya, berbagai macam lokasi yang belum mereka kunjungi, mereka ingin merasakan keindahan di tempat-tempat tertentu di suatu daerah/suatu negara. bahkan mereka juga rela merogoh kocek dalam untuk memenuhi kepuasan mereka untuk menikmati seluruh kegiantan liburan mereka, misalnya ke Raja Ampat, Pulau Komodo, Trio Gili dan lain sebaginya, mereka pun rela mengleuarkan biaya untuk menyewa kapal, walaupun hanya sendiri, tidak menyewa patungan dengan orang lain.

Okelah jangan terlalu panjang intro-nya ya. . . langsung aja kita masuk kejawaban dari arti traveller tersebut !!!

Menurut saya Traveller adalah seorang manusia / sekumpulan manusia yang suka melakukan sebuah perjalanan keluar dari rumah dan tidak terlalu memperhitungkan masalah biaya, (ongkos mahal bisa, ongkos minim juga gapapa), bisa jadi mereka mwnginap dihotel enggak bingung mau makan apa,tidur dimana, kenndaraannya naik apa biar hemat, dan seterusnya. dalam Travelling mereka bisa aja mereka menyewa tour guide untuk memandu perjalanan liburan  mereka.



12 Tipe-Tipe Traveller

Para Traveller pun mempunyai tipe yang beda satu dengan yang lan loh ternyata,kalau diatas tadi kan cuma jelasin secara luas ya, nah dibawah sini kita bakal kupas 4 tipe Traveller, Langsung aja ya cuss :

1. Adventurer
Tipe Adventurer ini adalah tipe traveller yang mereka suka mencari tantangan,mereka suka menguji adrenalin mereka sangat suka untuk mncari tantangan baru, nah untuk tipe traveller ini mereka biasa lebih memilih menikmati Travellingnya untuk clambing, rafting, atau juga menaklukkan puncak gunung-gunung tertinggi, Menaklukkan tantangan baru adalah tujuan utama mereka.


2. Relaxer
Tipe Relaxer adalah kebalikan dari tipe Adventurer tadi, Tipe Relaxer lebih santai dan mereka hanya tidak terlalu ingin untuk Travelling yang membuat adrenalin meningkat liburan  mereka hanya untu relaksasi dengan maksimal, nah biasanya tujuan destinasi mereka adalah pantai untuk berjemur, atau ditempat spa. intinya travelling mereka adalah santai-santai ajalah. hahaha

3. Culturist
Tipe Traveller ini beda lagi nih sama tipe-tipe sebelumnya, bagaimana enggak tipe mereka ini Travelling bukan hanya ingin liburan yang hanya santai-santai menghabiskan waktu atau hanya senang-senang untuk merefresh pikiran, tapi mereka juga sangat suka sekali memperi budaya yang ada ditempat mereka saat sedang berlibur mereka juga senang saat berbaur dengan warga lokal, jadi tipe ini akan menetap di suatu tempat untuk lebih mendalami budaya/culture, tipe ini seringnya sih jalan-jalan ditempat yang bersejarah, jadi banggalah negara kita juga mempunyai banyak sekali budaya dan tempat bersejarah.

4.Discoverer Kalau Discoverer adalah tipe Traveller yang lebih suka mencari destinasi Travelling mereka lain dari pada yang lain, yang belum hits (kalo bahasa jaman sekarang), bagi tipe Traveller yang satu ini menemukan tempat wisata/atau budaya baru adalah tujuan utama mereka. 

5.The Collector Tipe yang satu ini mereka biasanya pergi ketempat satu ketempat yang lain, atau negara satu ke negara lain, mereka akan sangat mengafal rute,nama jalan menuju kelokasi tersebut, tidak hanya itu mereka akan sangat menghafalkan secara detail liburan kemana aja, tidur dihotel mana aja dan yang pasti juga menghafalkan biaya dari apa yang dilakuin, mungkin biar enak kali ya kalo cerita ketemennya pas waktu selesai liburan, entahlah . . .

6. Socialism Tipe Traveller ini adalah tipe traveller yang sangat mengutamakan lingkungan sesuia namanta ya socialism, nah mereka lebih memilih perjalanan yang bertujuan dengan kepentingan sosial, kalau tipe ini lebih suka menghabiskan liburan ditempat-tempat terpencil atau juga pedalaman.


7. Baperers kenapa tipe bareres? karna tipe satu ini dia melakukan perjalanan atau liburan bukan saat senang tapi saat mereka sedang gelisah,gundah,gulana atau sekarang bisa disebut GALAU, biasanya mereka habis putus cinta atau juga sedang jenuh dengan kesibukan dari dunia mereka, semakin mereka ketempat baru mereka akan lebih bersemangat dan akan lebih tenang.

8. Self Improver Tipe yang ke delapan ini mereka lebih suka menghabiskan liburan sendiri aja tanpa ada teman satupun, menurut saya tipe satu ini keren banget, mengapa? mereka lebih sennag melakukan liburan sendiri dan bertemu banyak orang ditempat liburannya, mereka lebih suka buat coba-coba hal baru dan ekstrim sendiri ketimbang beramai-ramai.

9. Pilgim Tipe pilgim ini bisanya mereka berlibur bersama the gengs alias berkelompok, nah biasanya mereka lebih memilih berlibur ketempat meanstrem (tempat yang udah sering dikunjungi banyak orang) dan ber selfie sesuka hati, alasan mereka tidak lain dan tidak bukan adalah biar lebih terlihat eksis dan biar dibilang anak hits hehehe

10. Occasional Tipe Traveller satu ini mereka melakukan perjalanan dikala ada kesibukan, Dalam arti ada kerjaan, Merayakan honeymoon, atau ketika sedang kebetulan melihat konser, intinya mereka tidak mempunyai planning untuk liburan atau tidak mengutamakan liburan, Liburan mereka hanya untuk sampingan (mumpung lagi ditempat sini, sekalian liburanlah), kemudian untuk jangka waktu mereka melakukan liburan hanya diwaktu yang singkat dan kebanyakan tempat yang dikunjungi adalah tempat yang sudah maeanstrem.

11. Move Position Menurut saya tipe Traveller yang ke-11 ini agak menyedihkan, kenapa? karena tipe Traveller ini melakukan liburan hanya move position seperti namanya hanya pindah posisi mereka tidak memperdulikan mau liburan kemana yang penting ketempat baru dan menikmatinya,bahkan cara menikmatinyapun unik kadang mereka tidak akan menikmati liburannya dengan berkeliling atau foto-foto untuk mengabadikan liburannya, bisa jadi hanya tidur dikamar hotel saja, swediih :'(


12. Foodie
Nah sekarang tipe Traveller terahir, Udah pasti tau dong ya dari nama nya, yaap bener banget tipe terahir ini mereka bepergian ke suatu kota atau negara hanya karna ingin merasakan makanan khas daerah tersebut, tidak ketinggalan mereka akan selfie dan mengunggah foto makanan ke akun sosial media mereka.



Nah itu tadi guys adalah penjelasan dari Apa Itu Traveller ? dan 12 tipe Traveller, kamu termasuk yang mana? 
yang mana pun tipe Travelling kalian tetep harus hati-hati yaa, berdoa sebelum melakukan Travelling, Browsing dulu biar gak nyasar pas berangkat, Terus jaga bawaan anda dan yang paling penting jangan lupa bawa uang yang banyak hehe bukan apa-apa kita liburan kan gak tau bakal ada apa-apa nantinya, mungkin itu guys tips Travelling untuk para Traveller sekalian, Selamat Berlibuuurr. . . (-_____-) //

Komentar